Jumat, 09 Juli 2010

Bajak Laut Topi Jerami



Bajak Laut Topi Jerami adalah tokoh-tokoh utama dalam serial One Piece karya Eichiro Oda. Awak dari bajak laut yang didirikan dan dipimpin oleh Monkey D. Luffy. Dimulai dengan Luffy sebagai Kapten, Luffy terus merekrut anggota baru yang sangat kuat.


1. Monkey D. Luffy si Topi Jerami
Sang Kapten, adalah Putra dari Monkey D. Dragon Sang Revolusioner dan Cucu dari Monkey D. Garp Sang Pahlawan Angkatan Laut. Luffy mempunyai ciri khas tersendiri yaitu topi jerami (ini sebabnya dia dijuluki topi jerami). Luffy adalah orang yang easy going dan sejak awal terlihat sama sekali tidak pintar.Sebagai seorang bajak laut Luffy bisa dikatakan sangat awam karena tidak mengetahui apapun tentang kompas dan ilmu kelautan. Selain itu dia tidak bisa berenang karena memakan Buah Gomu Gomu. Awal cerita, Luffy kecil tinggal di desa Fusha, lalu diserang sekelompok perompak gunung dan telah memakan buah gomu-gomu dan akhirnya Luffy memperoleh kekuatan karet, lalu diselamatkan oleh Shanks si Rambut Merah salah satu dari Yonkou dari serangan monster laut walaupun Shanks sendiri kehilangan lengan kirinya. Sebelum kepergiannya, Shanks memberikan topi jerami yang menjadi ciri khasnya kepada luffy, Itulah mengapa Luffy memiliki ambisi yang kuat untuk manjadi Sang Raja Bajak Laut. Dan petualangan demi petualangan, Luffy berhasil mendapatkan kru yang sangat hebat dan sangat menyayanginya. Dan sampai saat ini Luffy mendapatkan nilai buruan sebesar 300.000.000 Berry.

2. Roronoa Zoro Si Pemburu Perompak
Petarung, adalah kru petama Luffy. Pertama kali bertemu saat Zoro disekap oleh Kapten Morgan, kapten angkatan laut seorang diktator. Luffy pun menyelamatkannya dan akhirnya bergabung. Memiliki gaya bertempur seorang Santouryuu samurai atau samurai tiga pedang. Ia memiliki postur badan yang kekar dan sangat kuat. Ia mampu mengangkat barbel super besar hanya dengan kakinya, atau barbel 120 kilogram dengan satu tangan. Memiliki impian untuk menang bertempur dengan Juraquille Mihawk anggota Shichibukai demi merebut julukan pendekar pedang terhebat di Dunia. Bersama Luffy, Zoro berhasil mendapat nilai buruan sebesar 120.000.000 Berry.







3. Nami Si Kucing Pencuri

Navigator, adalah kru kedua Luffy. Petama kali bertemu saat nami sedang mencuri harta karun dari Bajak Laut Buggy Badut. Dan berpetualang bersama sampai tiba saat Nami pulang ke kampung halamannya di desa kokoyashi yang sedang menjadi daerah kekuasaan Bajak Laut manusia Ikan yang dipimpin Arlong si Hiu gergaji. Luffy dan kawan-kawanpun berhasil menyelamatkan desa itu dan akhirnya Nami bergabung kembali. Nami adalah navigator dan kartografer serta klimatolog yang handal dan profesional. Dia punya kemampuan untuk mengetahui cuaca dan perubahannya. Juga dapat meramal cuaca dan badai yang tidak terduga yang sering muncul di Grand Line dengan instingnya serta suhu tubuhnya. Dia juga pencuri dan copet yang hebat. Bersama Luffy, Nami berhasil mendapat nilai buruan 16.000.000 Berry.




4. Usopp si Pembohong/ Soge King
Penembak Jitu, adalah kru ketiga Luffy. Pertama kali bertemu di Desa Syrup kampung halaman Usopp. Luffy dan Kawan-kawan datang bersamaan dengan datangnya kelompok bajak laut Kuroneko, Usopp terlibat pertempuran langsung dengan mereka demi melindungi desa dan Kaya. Pemimpin mereka, Kapten Kuro adalah yang menyamar sebagai pelayan pribadi Kaya selama 3 tahun demi mendapat hartanya. Melihat Usopp yang mencintai desanya, Luffy dan Kawan-kawan berhasil mengalahkan Bajak Laut Kuroneko dan Usopp bergabung sekaligus mendapat Kapal baru Going Merry. Impiannya adalah untuk menjadi Pahlawan Pemberani di Lautan. Kebiasaannya adalah berbohong, seorang penakut tapi memiliki harga diri yang tinggi. Memiliki gaya bertempur menggunakan ketapel. Bersama Luffy, Usopp berhasil mendapat nilai buruan sebesar 30.000.000 Berry.



5. Sanji si Kaki Hitam
Koki, adalah kru keempat Luffy. Pertama kali bertemu di Kapal Restoran Baratie sebagai Wakil Koki. Kedatangan Luffy bersamaan dengan datangnya Bajak Laut Don Krieg, terjadi pertempuran sengit namun Luffy berhasil menang dengan Luka yang parah akhirnya pingsan. Sanji bergabung dengan impian untuk menemukan All Blue, Lautan dimana segala sumber makanan ada disana. Memiliki ketertarikan pada wanita. Gaya bertempurnya adalah warisan dari Zeff si Kaki Merah, memilki tendangan yang kuat dan akurat, sehingga mampu mengghancurkan apapun. Bersama Luffy, Sanji berhasil mendapatkan nilai buruan sebesar 77.000.000 Berry.







6. Tony Tony Chopper si Penggemar Gulali
Dokter, adalah kru kelima Luffy. Pertama kali bertemu di pulau Drum sebagai asisten Dr. Kureha. Kedatangan Luffy bersamaan dengan datangnya Raja Drum Kingdom Wapol. Terjadi pertempuran sengit demi menyelamatkan Chopper, dan Luffy berhasil menang. Chopper akhirnya bergabung dengan impian untuk mempelajari ilmu kedokteran di seluruh dunia. Seekor Rusa Kutub yang bisa bicara karena telah memakan buah hito-hito. Memiliki gaya bertempur dengan menggunakan Rumble Ball yang dapat membuat tubuhnya bertransformasi dalam beberapa wujud. Bersama Luffy, Chopper berhasil mendapatkan nilai buruan sebesar50 Berry.







7. Nico Robin Si Anak Iblis
Arkeolog, adalah kru keenam Luffy. Pertama kali bertemu saat Luffy berhadapan dengan organisasi kriminal Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile salah seorang Shichibukai, dan Nico Robin adalah Wakilnya dengan kode Miss All Sunday. Setelah Kemenangan Luffy atas Baroque Works, Nico Robin akhirnya bergabung dengan Luffy dengan impian untuk menemukan Rio Poneglyph yang menceritakan tentang sejarah 100 tahun yang hilang. Sejak umur 8 tahun Robin sudah masuk daftar buruan 79.000.000 Berry karena menjadi arkeolog. Robin adalah wanita yang sangat cerdas dan terjaga emosinya, dia selalu diam dan membaca buku dari pada kru-kru lainnya yang sangat banyak tingkah. Memiliki kekuatan buah Hana-hana yang mampu menumbuhkan sebagian anggota tubuhnya di mana saja. Bersama Luffy, Robin berhasil mendapatkan nilai buruan sebesar 80.000.000 Berry.



8. Franky si Cyborg
Tukang Kayu, adalah kru ketujuh Luffy. Pertama kali bertemu di kota air Waterseven, Franky adalah pemimpin kelompok pembongkar kapal. Sampai pada saat terjadi pertarungan antara Luffy dan CP9 di Waterseven sampai pada Enies Lobby pulau pengadilan milik pemerintah. Setelah insiden itu, Franky bergabung dan memberikan kapal baru Thousand Sunny. Franky adalah cyborg yang konyol dan bodoh. Franky selalu melakukan pose-pose yang aneh ketika akan beraksi. Franky juga pemarah dan orang yang mudah tersentuh hatinya. Jadi tidak heran kalau dia sering menangis. Di dalam tubuhnya terdapat senjata-senjata tempur yang dipasang sendiri oleh Franky. Bersama Luffy, Franky berhasil mendapatkan nilai buruan sebesar 44.000.000 Berry.





9. Brook si Senandung
Musisi, adalah kru kedelapan Luffy. Pertama kali bertemu di Florian Triangle. Brook adalah korban pencurian bayangan oleh Gecko Moria salah seorang anggota Shichibukai yang tinggal di Thriller Bark, kapal terbesar di dunia. Demi membantu Brook mendapatkan kembali bayangannya, Luffy dan kawan-kawan ikut masuk ke Thriller Bark. Dan setelah diketahui bahwa Brook adalah bajak laut yang dinanti Laboon di reverse mountain. Setelah terjadi pertarungan antara Bajak Laut Topi Jerami melawan Gecko Moria, Brook memutuskan untuk ikut bergabung supaya bisa bertemu kembali dengan Laboon. Tindakannya konyol dan selalu membuat tertawa dengan lelucon khas manusia tengkorak. memiliki kekuatan buah Yomi-yomi yang dapat membuat brook hidup kembali setelah kematian pertama, karena terlalu lama mencari jasadnya akhirnya Brook menjadi manusia tengkorak. Memiliki nilai buruan 33.000.000 Berry




Kapal

1. Going Merry (mantan kapal)
Adalah kapal pertama Bajak Laut Topi Jerami. Dibuat oleh Merry, pelayan setia Kaya di Kampung halaman Usopp. Kapal dengan mode Caravel ini menemani perjalanan Luffy dari Kampung halaman Usopp sampai Kota Air Water Seven. Karena para Tukang Kayu Galley LA Company tidak sanggup memperbaikinya dikarenakan kerusakannya yang sangat parah, akhirnya Luffy dan kawan-kawan mengubur Merry di Lautan supaya Merry bisa tidur dengan tenang.


2. Thosand Sunny
Adalah kapal kedua Bajak Laut Topi Jerami. Dibuat oleh Franky yang di bantu oleh Iceburg dan tiga pemimpin Galley LA Company. Kapal ini menggantikan Going Merry. Memiliki teknologi yang canggih karena Franky yang membuat desainnya. Dan termasuk kapal yang serba bisa, dan menjawab semua keinginan Luffy seperti kata Franky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar